Ilmu Campuran Seputar Blog, Pendidikan & Sastra

Sabtu, 02 Juli 2016

Cara Menghilangkan Navbar di Blogspot

Menghilangkan Navbar di Blogspot

Assalamu'alaikum sobat Azizah's Blog. Sudah bukan sobat SDS (Sajak dalam Sepi) lagi ya. Karena beberapa hari yang lalu saya memutuskan untuk ganti nama blog. Ada yang tanya kenapa? Karena jika menggunakan nama sajak dalam sepi kan terkesan puitis banget hahaha. Bercanda. Serius amat bacanya. Ok, jadi alasan saya ganti nama dari sajak dalam sepi menjadi azizah's blog adalah terkait dengan tema yang saya angkat di blog tercinta ini beragam. Ah, terlalu indah kalau beragam, lebih tepatnya gado-gado kata Mas Sugeng id. Karena saya tidak punya keahlian khusus dalam bidang tertentu, jadilah topik yang saya angkat gado-gado. Sobat bisa menemukan topik dari Seputar ngeblog sampai kesastra-sastra-an gitu.
Wah sudah yah, jadi cerita ndak jelas. Ok langsung saja. Kali ini saya akan membagikan tips tentang menghilangkan Navbar di Blogspot.

Navbar, atau Navigatorbar biasanya terletak dibagian atas blog. Sebagian blogger menghilangkan widget tersebut. Kenapa? Saya belum tahu alasannya :). Kalau saya sendiri biar terlihat lebih keren, ada juga yang berpendapat biar nggak kelihatan kalau bolg gratisan. Bagaimana cara menghilangkan navbar tersebut?

1. Pastikan sobat sudah login dan membuka halaman Dashbor.
2. Pilih Menu Tata Letak => scroll ke bawah pada bagian Sidebar lalu pilih Widget Navbar. Untuk lebih jelasnya silakan lihat gambar di bawah ini:
3. Pilih Edit => Off Lalu Simpan
Selesai, sekarang coba buka blog sobat. Navbar tidak akan muncul lagi.
Semoga bermanfaat ya. Tutorial ini khusus untuk Newbie :)
Baca juga: Cara menghilangkan Tulisan "Powered By Blogger"


Tidak ada komentar:

Posting Komentar