Ilmu Campuran Seputar Blog, Pendidikan & Sastra

Kamis, 30 Juni 2016

Mengatasi Masalah Postingan yang Tidak Muncul di Homepage

Postingan Tidak Muncul di Homepage

Sobat pernah mengalami masalah demikian? Artikel atau postingan yang muncul cuma 1 atau 2 saja di menu homepage? Atau bahkan tidak muncul sama sekali meskipun sobat sudah mengaturnya dengan benar. Tenang. Tidak usah panik. Saya juga pernah mengalami hal serupa. Sebelumnya saya sudah pernah mendengar keluhan para sahabat blogger mengenai masalah tersebut. Tapi para mastah bilang bisa jadi karena tulisan yang dibuat adalah hasil copy paste, sehingga artikel tidak muncul di homepage. Tetapi saya menyangkal atas jawaban tersebut mengingat hasil tulisan saya adalah hasil karya saya sendiri. No copy pate. Saya murni menulis sendiri, saya selalu mencantumkan sumber jika tulisan tersebut memang bukan murni hasil saya. 
Nah, langsung saja ya, bagaimana cara mengatasi masalah postingan yang tampil 1 atau 2 di menu homepage?

1. Pastikan sobat cek terlebih dahulu pada menu setelan => Pos, komentar & Berbagi. Pastikan sobat sudah mensetting beberapa jumlah artikel yang hendak ditampilkan pada laman utama. Lihat gambar di bawah ini:
Nah, pada gambar tersebut saya mensetting 7 postingan yang akan ditampilkan pada laman utama.
2. Jika tidak ada masalah dengan pengaturan tersebut, dalam artian sobat sudah mengatur jumlah postingan sesuai yang diinginkan, tetapi tetap saja artikel tidak muncul pada laman utama, maka coba sobat periksa kembali postingan apa yang terakhir kali sobat buat. Bisa jadi karena terlalu banyak gambar atau artikel yang terlalu panjang. Seperti punya saya, ternyata masalah saya terletak pada postingan yang sangat panjang karena waktu itu opini peserta lomba saya jadikan dalam satu postingan. Lalu bagaimana cara mengatasinya
 

1.Edit kembali postingan sobat, kemudian pilih simpan terlebih dahulu.Coba cek di laman utama, apakah postingan yang lain sudah muncul.

2. Edit kembali tulisan yang sudah sobat simpan tadi, kemudian pilih Insert jump break setelah paragraf ke-satu atau dua.

Semoga berhasil. Selamat mencoba
Baca juga: Mengatasi Komentar yang Tidak Muncul di Blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar