Ilmu Campuran Seputar Blog, Pendidikan & Sastra

Senin, 27 Juni 2016

Cara Mudah Menghilangkan Tulisan "Langganan Entri Atom"

Menghilangkan Tulisan "Langganan Entri Atom"

Apa kabar sahabat SDS? Semoga masih semangat ya.
Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi sedikit tips mengenai cara mudah menghilangkan tulisan langganan entri atom. Ada sebagian blogger yang merasa risih dengan adanya tulisan tersebut, termasuk saya sendiri. Penulisan artikel ini berangkat dari pengalaman pribadi, yang waktu itu saya hendak membuat blog khusus untuk download novel. Nah, waktu saya sudah memilih template dan selesai menggantinya, kemudian tulisan langganan entri atom muncul pada sidebar yang jujur saja menganggu pemandangan :). Akhirnya setelah saya browsing di mbah google dan melahap beberapa tutorial, barulah saya menemukan cara yang simple untuk menghilangkan tulisan tersebut. Sebenarnya ada beberapa cara, ada yang menggunakan pencarian pada kode seperti di bawah ini, lalu menghapus kode tersebut.

<div class='feed-links'>
<data:feedLinksMsg/>
<b:loop values='data:links' var='f'>
<a class='feed-link' expr:href='data:f.url' expr:type='data:f.mimeType' target='_blank'><data:f.name/> (<data:f.feedType/>)</a>
</b:loop>
</div>

ada juga cukup dengan menemukan kode simple seperti di bawah ini:

 <b:include data='feedLinks' name='feedLinksBody'/>

Nah, karena cara kedua lebih simple menurut saya, maka cara kedua lah yang akan saya bahas pada kesempatan kali ini.
Langsung saja ya.

Langkah-langkah:
1. Pastikan sobat sudah login pada menu dashboard
2. Cari menu Template kemudian klik Edit HTML.

 3. Cari kode <b:include data='feedLinks' name='feedLinksBody'/>, gunakan ctrl + F untuk memudahkan pencarian. Perhatikan gambar di bawah ini:

4. Hapus semua kode di atas. Lalu simpan template.
    Kemudian lihat blog sobat, maka tulisan langganan entri atom sudah tidak ada.

Mudah, bukan? Semoga bermanfaat.
Baca juga : Cara Menghilangkan Tulisan "Powered by Blogger"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar